Korea Utara Mungkin Persiapkan Peluncuran Misil

Written by Unknown on Minggu, 07 April 2013 at 19.36


Korea Utara memamerkan misilnya dalam parade militer di Pyongyang (foto: dok). Pejabat Korsel menduga Korut akan melakukan ujicoba misil.Seorang pejabat tinggi keamanan nasional Korea Selatan hari Minggu mengatakan Korea Utara mungkin sedang mempersiapkan ujicoba misil atau aksi provokatif lainnya pekan ini dengan memperingatkan bahwa negara itu dalam waktu dekat tidak akan dapat menjamin keselamatan para diplomat di Pyongyang.


Kim Jang-Soo, kepala penasihat keamanan  nasional President Park Geun-Hye, mengatakan, ujicoba peluncuran atau provokasi lainnya mungkin berlangsung sebelum atau sesudah Rabu, hari bagi para diplomat untuk meninggalkan ibukota, Pyongyang, seperti  yang dianjurkan Korea Utara.

Ia mengatakan tujuan Korea Utara yang sesungguhnya adalah memaksa untuk mendapat  konsesi diplomatik dari Washington dan Seoul, tetapi ia menambahkan bahwa Korea Selatan mempertahankan kesiapan militernya, meskipun ancaman Pyongyang itu retorika belaka.

Juga Minggu, seorang pejabat tinggi militer Korea Selatan menangguhkan pertemuan di Washington dengan ketua gabungan kepala staf Amerika karena meningkatnya ketegangan di Semenanjung Korea.

Jenderal Amerika Martin Dempsey dijadwalkan bertemu pada 16 April dengan sejawatnya dari Korea Selatan, Jenderal Jung Seoung-jo. Tetapi seorang jurubicara Gabungan Kepala Staf Korea Selatan menyatakan Seoul khawatir Pyongyang mungkin melancarkan provokasi militer sewaktu Jenderal Jung di luar negeri.
sumber : http://www.voaindonesia.com/content/korea-utara-mungkin-persiapkan-peluncuran-misil/1636568.html

0 Responses to "Korea Utara Mungkin Persiapkan Peluncuran Misil"

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Blogger news

Blogger templates

About the author

This is the area where you will put in information about who you are, your experience blogging, and what your blog is about. You aren't limited, however, to just putting a biography. You can put whatever you please.